Bersyukurlah Setiap Hari Meski Terkadang Sulit Untuk Dilakukan

Bersyukurlah Setiap Hari Meski Terkadang Sulit Untuk Dilakukan
Jalan Wahid Hasyim Depan E-Trade

Bersyukur, mudah diucapkan, susah untuk dilakukan. Manusia diberi sebuah kodrat untuk selalu merasa tidak puas.

Di satu sisi baik karena mendorongnya untuk terus berkembang dan maju. Di sisi lain, bisa berakibat buruk karena melahirkan keserakahan.

Nongkrong di tepi jalan, mungkin dianggap orang tidak berkelas. Sayangnya, saya menyukainya karena banyak hal di jalanan membuat rasa syukur muncul dengan sendirinya, seperti ketika pria seperti dalam foto di atas.

My life is much better than his. Kehidupan saya langsung terasa lebih baik dan menyenangkn. Bahkan, hasil foto yang kurang bagus karena lensa tertutup jari tanpa disadari pun tidak menjadi masalah saat ini.

Semua terlihat menyenangkan.

Walau saya tahu, ada bagian dalam kehidupan saya yang terkadang menyulitkan rasa syukur dalam hati, seperti kalau sedang dimarahi boss. Teorinya, saya harus tetap bersyukur, tetapi, tetap terasa berat dan sulit.

Mungkin suatu waktu saya akan bisa memecahkan masalah yang satu ini, walau saya sadar juga bahwa mungkin tidak akan pernah ada jawaban pastinya.

(Di depan meja kerja, sambil menghadapi rantang Tupperware berisi nasi dan semur. 9 Juli 2019, waktu menunjukkan pukul 12.12 yang menunjukkan makan harus dipercepat supaya bisa tidur sejenak)

Leave a Comment