Ternyata Kemampuan Itu Tidak Hilang : Menyetrika

Alhamdulillah.

Kemampuan itu ternyata belum hilang. Untung banget.

Memang sih bukan skill tingkat tinggi dan super penting, tapi setidaknya hari ini sudah bisa membantu yayang dari kerepotannya karena terlambat bangun.

Skill itu namanya MENYETRIKA.

Si kribo cilik, yang sedang belagak sok besar dan sok penting 😁😁 harus berangkat pagi. Meski yang lain masih dalam suasana libur, sebagai anggota OSIS dia harus mengurus orientasi pengenalan sekolah di SMA Negeri 10 Bogor.

Dah dua tahun dia aktif disana.

Yayang yang panik karena terlambat bamgun langsung menuju dapur, menyalakan kompor, dan mulai menggoreng nasi. Saat itu dia teringat jaket almamater si kribo belum disetrika.

Berserulah dia pada boss rumah merangkap asistennya, sang suami yang sebenarnya sedang menikmati suasana pagi sambil maen hape dan berpikir ide tulisan buat blog.

“Mas, aku belum nyetrika jaket Yaya. Nyalain setrika dong. Bantu nyetrikain!”

Dan, segeralah setrika Phillips andalan keluar dan langsung bertugas (mungkin kalau dia punya perasaan, pasti bilang “Woii, masih pagi neeh…”

Untung, biar dah lama tidak menyentuh ni setrikaan, maklum si yayang sudah mengurusnya dan memanjakan saya, ternyata kemampuan lama itu belum hilang.

Sejak masa remaja, almarhum ibunda sering mengajarkan berbagai pekerjaan rumah tangga yang kaum perempuan lakukan. Katanya lelaki harus bisa.

Dan, apa yang diajarkannya terbukti bermanfaat sekali di Sabtu pagi ini. Kalau tidak kasihan si mantan pacar bakalan kerepotan.

Hasilnya, yah lumayan. Jaket almamater si kribo dah mulus kembali, seperti foto di atas.

(Bogor, saat mendung 6 Juli 2019, 06.00)

Leave a Comment