Hari Ke-30 WFH : Bosan Tidak Ketulungan

Hari Ke-30 WFH : Bosan Tidak Ketulungan
Cap Go Meh Bogor 2017

Sebenarnya tidak jelas juga apakah memang hari ke-30 atau hari ke-31. Seingetku sih hari ke 30, tetapi bisa jadi juga sudah satu hari lebih banyak.

Maklum saja kepala selama WFH atau bekerja dari rumah semakin lama terasa semakin tumpul.

Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya bahwa bekerja di rumah itu pasti enak karena bisa santai, bisa sambil berkumpul bersama keluar.

Memang enak sih. Bisa bangun lebih siang dan tidak perlu terburu-buru harus mengejar kereta Commuter Line. Tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang lain. Tidak perlu juga kaki pegal karena selalu tidak dapat duduk.

Enak.

Masalahnya, tetap saja berada di dalam rumah terus menerus membuat semua terasa jenuh. Pikiran seperti tidak bisa fokus dan tumpul sekali.

Kalau sebelumnya terbayang bisa bekerja sambil menulis di blog, ternyata tidak demikian hasilnya. Seringnya waktu hanya dihabiskan untuk browsing kesana kemari, terutama situs situs berita mencari berita tentang Corona terbaru. Tidak jarang juga bermain hape dan membuka website yang sama juga.

Padahal, secara teori banyak waktu sekali untuk menghasilkan tulisan untuk update blog.

Ada beberapa tulisan yang dihasilkan tetapi jauh dari target dan sasaran.

Yang paling sering terjadi, selain berburu berita adalah mengutak-atik template blog. Penampilan blog sejak masa WFH terlihat selalu banyak kekurangannya. Padahal, saya sendiri sudah tahu bahwa setiap template pasti tidak akan bisa memuaskan dan penuh dengan kekurangan, tidak bedanya dengan manusia.

Mungkin tumpulnya otak di kepala disebabkan oleh kebosanan yang semakin hari semakin menumpuk. Tidak ada teman untuk diajak berdiskusi. Tidak bisa bercanda bersama tetangga. Tidak juga merasa bebas.

Entah sampai kapan juga wabah ini akan berakhir.

Karena terus terang, kalau dibiarkan seperti ini, kebosanan yang memuncak bisa menjadi masalah tersendiri. Belum ditambah dengan semakin majalnya kepala untuk berpikir pasti akan menyulitkan ketika harus kembali bekerja di kantor.

Bukan sesuatu yang menyenangkan.

Bogor, 20 April 2020

Leave a Comment