Ketika Pergi ke ATM Menjadi Hiburan

Ketika Pergi ke ATM Menjadi Hiburan
Bukit Cimanggu City, Bogor , 2017

Tidak sampai 1/2 jam. Jarak yang ditempuh pulang pergi hanya 5,4 kilometer saja. Tempatnya juga hanya ATM center yang terdapat di bagian paling depan kompleks perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor.

Tidak ada yang istimewa disana. Hanya deretan mesin untuk melakukan transaksi perbankan saja.

Cuma, waktu yang sebentar dan jarak yang tidak jauh itu ternyata memberikan sedikit rasa kesegaran. Padahal, saat saya berangkat kesana, matahari sedang terik-teriknya. Maklum saja, pukul 14.00 saat dimana sinar matahari biasanya masih terasa sangat menyengat.

Terutama saat menggunakan sepeda motor, seperti yang saya lakukan hari ini.

Tapi, tetap saja saya merasa sedikit kelegaan dan kesenangan untuk melakukannya. Ada sedikit kegembiraan di dalam hati.

Memang, itu pasti salah satu efek dari jarang keluar rumah selama masa pandemi Covid-19. Rasa bosan karena terkungkung dalam ruangan kecil dalam jangka waktu yang lama, seperti mendapat penyaluran ketika harus melakukan sesuatu yang sebenarnya biasa saja.

Tidak ada yang istimewa dari pergi mengambil uang di ATM. Pada saat biasa, tidak akan ada orang, termasuk saya, yang menikmati.

Cuma, hari ini saya merasakan kesenangan tersendiri.

Meski saat mau berangkat ke sana, persiapannya mirip seperti mau pergi perang. Jaket, sarung tangan, masker, hand sanitizer, helm, dan berbagai perangkat lain harus dipakai, tetapi sepadan dengan rasa lega dan senang yang saya rasakan.

Bogor, 3 Mei 2020

2 thoughts on “Ketika Pergi ke ATM Menjadi Hiburan”

Leave a Comment